3 Cara untuk Mencapai Keseimbangan Kehidupan-Kerja yang Sempurna

3 Cara untuk Mencapai Keseimbangan Kehidupan-Kerja yang Sempurna

Pekerjaan adalah masalah besar. Kami menghabiskan 45 jam di tempat kerja dalam seminggu dibandingkan dengan 16 jam yang kami habiskan bersama keluarga di akhir pekan. Karena pekerjaan menghasilkan uang, mudah terbawa suasana dan melupakan elemen lain dalam hidup kita. Dalam artikel ini, saya ingin memberi Anda tiga cara untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan hidup dan menjalani hidup sehat.

Penting untuk memeriksa kembali keyakinan Anda tentang seperti apa seharusnya lingkungan kehidupan kerja yang seimbang karena apa pun yang saya ajarkan dalam artikel ini, saya tidak akan menjelaskan kepada Anda jika Anda yakin bahwa pekerjaan adalah segalanya. Ada berbagai sistem kepercayaan yang dipegang orang dalam hal keseimbangan kehidupan kerja. Beberapa orang percaya itu adalah sesuatu yang layak untuk diperjuangkan, yang lain percaya bahwa pekerjaan adalah yang utama dan segalanya. Tidak ada yang bisa saya bagikan, jika Anda benar-benar tidak percaya pada keseimbangan pekerjaan-kehidupan. Dengan asumsi bahwa Anda percaya pada keseimbangan kehidupan kerja yang sehat. Berikut tiga tips saya untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang sehat:

(I) Tetapkan tujuan di luar lingkungan kerja Anda

Kita menjalani kehidupan yang sibuk, terutama jika kita bekerja atau lebih buruk lagi adalah wiraswasta. Tidak ada yang bisa diselesaikan kecuali kita secara sadar berusaha melakukannya. Untuk memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang sehat, Anda perlu memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang sehat. Tetapkan tujuan di luar pekerjaan Anda. Adakah minat, atau hobi yang cukup memotivasi Anda untuk menetapkan tujuan di luar pekerjaan? Apakah keluarga cukup memotivasi Anda untuk menetapkan tujuan di luar pekerjaan Anda? mungkin Anda ingin bergabung dengan klub pelari atau bermain gitar atau belajar menari. Apa pun yang Anda minati di luar tempat kerja, tetapkan tujuan untuk itu. Bidik misalnya untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman setiap dua minggu, atau berlari setiap Kamis pagi. Tetapkan tujuan karena apa yang kita tetapkan tujuan, selesai.

(II) Jujurlah kepada rekan kerja tentang tujuan Anda

Jujurlah kepada kolega atau mitra bisnis Anda tentang tujuan Anda, dengan cara itu ketika mereka mengatur pertemuan atau aktivitas kerja mereka akan lebih sadar tentang kebutuhan Anda. Ketika kolega Anda tahu Anda datang sedikit terlambat setiap Kamis karena itulah waktu yang Anda gunakan untuk berlari, kemungkinan besar mereka akan mengakomodasi Anda selama penjadwalan rapat kerja atau aktivitas kerja lainnya. Sasaran Anda di luar pekerjaan harus diketahui oleh kolega Anda agar tidak menimbulkan konflik.

(III) Desentralisasi kontrol di lingkungan kerja Anda

Tanpa orang yang membantu Anda dengan apa yang Anda lakukan di tempat kerja, mustahil mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang sehat. Temukan orang-orang tepercaya yang sejalan dengan Anda yang dapat Anda ajak kerja sama. Latih mereka cukup untuk menyerahkan tanggung jawab pekerjaan kepada mereka. Jika Anda melakukan ini, Anda akan meluangkan waktu Anda. Jika Anda tidak melatih bawahan, Anda harus selalu menghadapi tanggung jawab pekerjaan Anda tanpa waktu istirahat - tidak ada keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan untuk Anda. Sebagian besar bisnis berlangsung selama 24 jam kecuali Anda mendapatkan penghasilan pasif.

Ingatlah untuk tetap terinspirasi, untuk memindahkan semua rintangan yang menghalangi kesuksesan Anda dan jangan berani menyerah pada diri sendiri atau tujuan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel